Jumat, 01 Oktober 2010

catatan dangdut, cemen, tapi luar biasa bagi gue!

ditujukan kepada orang-orang luar biasa dan kamu yang biasa saja :)



suatu hari saya ke kampus naik sedan saya dengan kapasitas bensin terisi penuh dan menyalakan AC yang bertiup sejuk, namun suatu hari pula saya jalan kaki ke kampus atau mengiba ke teman saya untuk nebeng karena tidak punya uang untuk sekedar naik angkot. Biasa saja.


suatu hari saya makan malam di suatu fancy resto atau lounge di bilangan Kemang atau Dago Pakar memesan menu yang habis dibayar dengan lembaran uang kertas bergambar Soekarno-Hatta, namun suatu hari pula saya mengais dompet dan sudut kamar saya mencari lembaran bergambar Pattimura bahkan logam-logam untuk sekedar makan siang di warteg dekat kosan saya. Biasa saja.


suatu hari saya menghabiskan waktu di suatu well-known coffee shop memesan segelas frappuccino, namun suatu hari pula saya menyeruput segelas kopi hitam dan bubur kacang ijo di warkop 24 jam. Biasa saja.


suatu hari saya tidur di atas king-sized springbed dengan bantal bulu angsa beserta sprei lembut dan selimut tebal nan hangat, namun suatu hari pula saya tidur di atas dek kapal atau emperan mall hanya beralaskan selembar ponco beratapkan langit, kadang disertai gerimis rintik. Biasa saja.


suatu hari saya travelling ke berbagai objek wisata di berbagai daerah dengan menggunakan maskapai  penerbangan (yang katanya) nomor satu di Indonesia, namun suatu hari pula saya naik kereta ekonomi yang dijejali rakyat beserta segala tetek bengeknya, misal: ayam. Biasa saja.

Biasa saja? ya, "Biasa saja" yang saya tulis berulang kali diatas merujuk ke sesuatu yang menyenangkan! Kenapa menyenangkan? karena saya melaluinya dengan perasaan yang riang dan bersama teman-teman ataupun orang-orang yang menyenangkan. Akan lebih menyenangkan memang bila kegiatan-kegiatan yang lux diatas bila dilakukan bersama teman-teman. Tapi, dengan kondisi "Biasa saja" itu saya sudah mendapatkan apa yang saya butuhkan, dan begitu pun teman-teman saya (mengingat status kami sebagai mahasiswa yang, yah begitu deh hehe). 

Saya cinta kebersahajaan itu, kebersahajaan yang saya dapat di kota ini. Karena mereka yang "Biasa Saja" itu, menjadi LUAR BIASA bagi saya :)

2 komentar: